Pengikut

Pengikut

Selasa, 01 Maret 2016

Apakah dia jodohku Part 1

Saat usiaku 19 tahun ada ikhwan yang mengajak untuk taarufan lalu meminta biodata taarufan. Waktu itu aku belum kepikiran untuk menikah karena mamah selalu bilang lulus kuliah dulu terus kerja baru boleh nikah kalau bisa biayain ade-ade kamu sekolah. Mulai berfikir untuk fokus kuliah.

"Assalamu'alaykum ukhti, bagaimana apakah anti ingin menikah dengan ane..
Aku lihat hp dan aku hanya membacanya saja belum aku bales.
*hati gelisah, harus curhat ke siapa aku bingung. Ha..ha kenapa aku tidak curhat ke murrabiku saja siapa tau dia bisa cari jalan keluarnya.

"Assalammu'alaykum wr. wb..
Ka aku mau curhat, ada ikhwan yang ingin mengajakku taaruf tapi aku bingung mamah belum setuju aku menikah harus fokus kuliah dulu, menurut kaka aku harus bagaimana..
"Wa'alaykummussalam wr.wb. bagiamna dengan kamu, sudah siap menikah belum. Saran kaka kamu fokus kuliah dulu betul kata mamah. Cari ilmi agama dulu biar kita tahu bagaimana cara membangun rumah tangga secara islami.
"Iya sih ka, terus aku harus bilang maaf gitu tidak bisa taarufan karena fokus kuliah dulu.
"Kalau memang itu yang terbaik untuk kamu, bilang saja fokus kuliah belum kepikiran untuk menikah, karena menikah juga tidak boleh dipaksa jodohkan sudah Allah yang ngatur yakin saja jodoh takkan pernah tertukar.
"Iya ka, jazakillah atas nasihatnya :)

Berfikir di sepanjang jalan, apa dia jodohku atau bukan. Ku coba untuk membalas pesan ikhwan tersebut.
"Wa'alaykummussalam, afwan antum dapat nomor hp ana dari siapa.

"Ane liat di fb anti, tertarik untuk melamar anti, apakah anti bersedia menjadi istri ane.

"Ohh. Afwan sebelumnya ana tidak bisa terima antum karena ini cara yang salah antum untuk menikahi ana kenapa tidak langsung dateng ke rumah menumui kedua orang tua. Afwan sebelumnya, ana tidak bisa terima antum, ingin fokus kuliah dulu. Jazakallahu

Ya tuhan,  Engkau  sudah mengatur jodohku, kalau memang dia jodohku pertemukanlah kami kembali karena cintaMu lah yang bisa menyatukan kita di surgaMu.

#ikhwan part 1 #
Ada cerita selanjutnya dengan ikhwan yang berbeda.

4 komentar:

  1. Jodoh memang tidak seperti sandal yang kadang tertukar. Masing-masing sudah diatur oleh-Nya :D

    BalasHapus
  2. Jodoh sini saya traktir aKUA 😂

    BalasHapus
  3. Jodoh sini saya traktir aKUA 😂

    BalasHapus
  4. jodoh takkan tertukar.. nga usah difikir mbak, nanti bisa galau,, he..
    salam ODOP

    Abdur-rahiem.blogspot.com

    BalasHapus